Selasa, 26 Maret 2013

Catan Kecil Seorang Fotografer HP di Semarang



Bagi pencinta fotografi, Semarang adalah salah satu kota yang mempunyai banyak tempat menarik untuk diabadikan. Perjalanan ke Semarang pada tahun 2012 saya berhasil mengunjungi beberapa tempat seperti Kota Lama, Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong dan Pagoda Avalokitesvara. Berikut catatan kecil dari seorang fotografer amatir di Semarang. Selamat menikmati :)
Kota Lama Semarang
Butuh waktu yang panjang untuk menggali keindahan masa lalu kota Semarang di Kota Lama. Terlalu banyak bangunan-bangunan antik yang bisa dijadikan objek di Kota Lama Semarang.

 Geraja Blenduk Semarang


 Gedung Marba

Pabrik Rokok Praoe Lajar



 Polder Tawang

Lawang Sewu
Salah satu ikon Kota Semarang yang ini sangat tersohor dengan keunikan bangunan dan cerita mistisnya. Sangat disayangkan saya tidak dapat mengeksplore sisi lain dari bangunan ini karena saat saya berkunjung disana beberapa tempat direnovasi.




Klenteng Sam Poo Kong
Takjub, itulah kesan pertama ketika memasuki kawasan Klenteng yang terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang. Keindahan bangunan ini sangat sayang untuk tidak diabadikan.


Pagoda Avalokitesvara
Berkat brosur Hotel saya mengetahui di Semarang  ada Pagoda  yang terletak di daerah Watu Gong dan saya sangat beruntung bisa mengunjungi mengabadikan keindahan di Pagoda Avalokitesvara.



Saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kawan-kawan Coferone Regional Semarang (Santi, Newa, Mawan, Yoga, Bang Admin Marken Nainggolan  dan lain-lain)  yang telah banyak membantu memberikan informasi dan hunting bareng di Semarang.

*Semua Foto diabadikan dengan menggunakan Kamera HP Motorola FireXT 5MP.

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Terima kasih mas newa... berkat bantuan kawan2 Coferone Semarang nih

      Hapus
  2. Balasan
    1. Makasih mas Rekli, masih amatir masih harus banyak belajar... Semarang emang top

      Hapus
  3. beautiful capture, walau tua tetap terlihat kokoh dan semakin indah dan yang jelas terlihat lebih indah karna skill sang fotografernya juga :D , keep posting om (Y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih apresiasinya.... yg jelas akan terus memposting perjalanan seorang fotografer HP amatiran... SEMANGAATT

      Hapus
  4. gereja blenduknya kepotong hehe, but overall veri nice pict om :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terpaksa ambil angle yang ini soalnya diatas itu ada kabel merusak pemandangan... makasih dah mampir mbak Dwi Septia :)

      Hapus

Labels

Category List

Blogger templates

Blogroll